Madiun – Program Wifi Gratis (Profit M-Tech) dan Keterbukaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Kota Madiun baru saja mendulang prestasi. Ukiran prestasi ini mampu menarik Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandian Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan studi tiru di Dinas Kominfo Kota Madiun.


“Ingin berguru ke Diskominfo Madiun mengenai kiat-kiat pengelolaan PPID dan pengembangan Smart City yang baru saja memperoleh penghargaan ,”ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo saat ditemui usai kunjungan, Jum’at (16/12) di GCIO Madiun selaku Ketua Rombongan.

Berbagai pertanyaan dikemukakan, dari awal perintisan PPID Kota Madiun sampai mendulang prestasi. Serta kesuksesan program wifi gratis berhasil masuk Top 45 Inovasi Terbaik Nasional. “Apa yang kita peroleh dari Diskominfo Madiun nanti akan kita terapkan di Diskominfo Kabupaten Probolinggo,”harapnya.

Rombongan ditemui oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah beserta beberapa pejabat struktural Diskominfo Kota Madiun. Noor Aflah menyampaikan kepada rombongan Diskominfo Kabupaten Probolinggo bahwa keterbukaan informasi publik dan smartcity berhasil karena visi misi Walikota. Kota Madiun yang terbuka dan pintar. “Komitmen dari Bapak Walikota menjadi kunci berhasilnya keterbukaan informasi publik PPID Kota Madiun dan Smart City,”ungkapnya.

Untuk mencapai kemudahan pelayanan informasi di Kota Madiun dibutuhkan sinergitas dari semua lini untuk membuahkan hasil yang optimal. Tidak hanya dari sumber daya manusia (SDM) Diskominfo, namun mitra Dinas Kominfo juga dilibatkan. “Dari KIM, RTIK, dan seluruh OPD sampai media mainstream berkontribusi atas raihan prestasi.”pungkasnya.

Skip to content