JAKARTA – Upaya Wali Kota Madiun Maidi dalam meningkatkan pembangunan untuk menyempurnakan pelayanan terhadap masyarakat terus mendapatkan apresiasi. Terbaru, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mendapatkan anugerah Excellent Public Service Digitalization Initiatives dalam Indonesia Awards 2022 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta iNews.

Prosesi penyerahan penghargaan berlangsung di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lantai 14 MNC Center, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

‘’Terima kasih kepada MNC dan tim juri atas penghargaan ini. Semoga menambah kesuksesan Kota Madiun ke depannya,’’ tutur wali kota saat ditemui setelah acara.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Madiun karena telah mendukung kinerja Pemkot Madiun selama ini. Sehingga, pembangunan dapat berjalan lancar.

Pemberian penghargaan inipun bukan tanpa alasan. Sebelumnya, tim penilai dari iNews telah berkunjung dan melihat langsung program dan kegiatan yang dilakukan wali kota. Terutama, dalam menggeliatkan perekonomian daerah. Seperti, lapak UMKM kelurahan, Warung Tekan Inflasi (Wartek), serta kebijakan lainnya sehingga perekonomian di Kota Madiun mengalami pertumbuhan hingga 4,73 persen tahun lalu.

Tidak hanya itu, pemanfaatan IT juga terus diperkuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya, menyediakan Wi-Fi gratis di setiap sudut kota, pelayanan yang mudah dan cepat berbasis IT, penyediaan laptop gratis bagi siswa, dan lain sebagainya.

Melalui penghargaan ini, wali kota berharap dapat semakin meningkatkan semangat seluruh jajarannya di Pemkot Madiun agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. ‘’Mudah-mudahan ke depannya lebih sempurna,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Skip to content